Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Sertifikat Hasil Ujian Sekolah Berstandar Nasional (SHUSBN) Tahun 2019

Aplikasi Sertifikat Hasil Ujian Sekolah Berstandar Nasional (SHUSBN) Tahun 2019 - SHUSBN atau Sertifikat Hasil Ujian Sekolah Berstandar Nasional adalah tanda siswa telah lulus mengikuti USBN tahun 2019. Dalam POS Ujian 2018/2019, SHUSBN paling sedikit berisikan biodata siswa dan nilai USBN setiap mata pelajaran yang diujikan dalam USBN tahun 2019. SHUSBN diterbitkan oleh sekolah (satuan pendidikan) penyelenggara USBN.

Untuk mempermudah membuat SHUSBN tahun 2019, dalam kesempatan ini kami akan mebagikan Aplikasi Sertifikat Hasil Ujian Sekolah Berstandar Nasional (SHUSBN) Tahun 2019. Aplikasi ini sangat sederhana, namun sangat membantu dalam pembuatan SHUSBN. Berikut merupakan tampilan aplikasi SHUSBN 2019.


Petunjuk Pengisian Aplikasi SHUSBN Tahun 2019


Aplikasi SHUSBN SD Tahun 2019 merupakan aplikasi excell yang terdiri atas 2 tab. Tab pertama DATA berfungsi untuk mengisi data SHUSBN SD 2019, dan tab kedua digunakan saat kita ingin mencetak SHUSBN SD 2019.


Keterangan:
  1. Nomor SHUSBN merupakan nomor yang dikeluarkan oleh satuan pendidikan. Masing-masing siswa memperoleh nomor yang berbeda.
  2. Nama Siswa diisi dengan menggunakan Nama Siswa. Pastikan nama siswa sesuai dengan akta kelahiran siswa.
  3. Tempat dan Tanggal Lahir diisi dengan tempat dan tanggal lahir siswa. Data ini juga diisi sesuai dengan akta kelahiran siswa.
  4. NIS diisi dengan Nomor Induk Siswa. Dalam menulis angka, pastikan membubuhkan tanda ' sebelum angka. Misalkan '2678.
  5. Nomor Peserta Ujian berisi Nomor Peserta Ujian siswa.
  6. Nilai diisi dengan nilai perolehan siswa.

Cara Print SHUSBN Tahun 2019


Jika seluruh data sudah diisi, selanjutnya kita akan mencetak SHUSBN SD Tahun 2019. Untuk melakukan hal tersebut, silakan klik tab SHUSBN. Kemudian pada kotak biru masukkan nomor siswa yang akan dicetak SHUSBN nya, kemudian tekan enter. Perhatikan gambar berikut.


Download SHUSBN SD Tahun 2019


Bagi yang ingin menggunakan aplikasi ini, bisa diunduh secara gratis melalui link di bawah ini. 

Downlaod Aplikasi SHUSBN SD Tahun 2019

Bila ada masalah, bisa menghubungi kami di:

Whatshapp : 082340573763
Email : nanggusde@gmail.com

Demikian informasi mengenai Aplikasi Sertifikat Hasil Ujian Sekolah Berstandar Nasional (SHUSBN) Tahun 2019. Semoga bermanfaat.
Putra-Astawa
Putra-Astawa I Gusti Lanang Gede Putra Astawa, SD Negeri 1 Semarapura Tengah Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung Provinsi Bali