Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Akses Info GTK 2018 Terbaru

Cara Akses Info GTK 2018 Terbaru - Bagi guru yang sudah sertifikasi, sudah harus bersiap-siap dalam mempersiapkan berkas perlengkapan pencairan tunjangan sertifikasi guru triwulan 3 dan 4 tahun 2018.

Salah satu berkas yang harus disiapkan adalah print out Info GTK. Hal ini yang menjadi kendala bagi guru-guru. Info GTK sangat sulit untuk diakses.

Penyebabnya dari sulitnya mengakses Info GTK karena situs info GTK sedang dalam perbaikan, atau server yang down karena jumlah pengakses yang overload. Hal ini bisa disiasati dengan mencari waktu-waktu yang dianggap senggang untuk mengakses Info GTK.

Berikut kami bagikan Cara Akses Info GTK 2018 Terbaru.

Langkah 1
Masuk ke situs Info GTK.
Untuk masuk ke situs info GTK bisa dilakukan melalui dua cara yaitu melalui SIM PKB, dan mengakses link langsung Info GTK.
SIM PKB : Login SIM PKB
Link Info GTK : http://info.gtk.kemdikbud.go.id

Langkah 2
Untuk mengetahui Info GTK kita, silakan ikuti langkah di bawah ini!
Cara Akses Info GTK 2018 Terbaru

  1. Diisi dengan NUPTK
  2. Diisi dengan tanggal lahir. Format tanggal lahir adalah YYYYMMDD. Jika kita lahir tanggal 25 Juli 1987, maka format yang kita tulis adalah 19870725.
  3. Isikan dengan kode yang muncul.
  4. Klik Login
Langkah 3
Jika server sedang bagus, maka kita akan dapat mengakses Info GTK kita. Jika tidak, maka silakan mencoba di jam-jam yang dianggap senggang dari pengakses.

Demikian Cara Akses Info GTK 2018 Terbaru. Semoga bermanfaat.
Putra-Astawa
Putra-Astawa I Gusti Lanang Gede Putra Astawa, SD Negeri 1 Semarapura Tengah Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung Provinsi Bali

Post a Comment for "Cara Akses Info GTK 2018 Terbaru"