Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panduan Lomba Nasional School Debating Championship Tahun 2018

Globalisasi sebagai suatu proses sosial dan proses alamiah membawa seluruh bangsa dan negara di dunia makin terikat satu sama lain dan mewujudkan satu tatanan kehidupan baru atau kesatuan ko-eksistensi dengan mengesampingkan batas-batas geografis, ekonomi, dan budaya masyarakat. Fenomena ini bukan hanya membawa dampak, tetapi juga menjadi memberikan tantangan bagi generasi muda untuk terus meningkatkan kompetensi. Globalisasi tidak hanya mengharuskan generasi muda untuk bersaing dalam berkomunkasi secara universal, namun kemampuan analitis dan berpikir kritis menjadi sebuah kemampuan yang juga tidak dapat dikesampingkan lagi.

Panduan Lomba Nasional School Debating Championship Tahun 2018

Peningkatan kompetensi dan keterampilan ini sejalan dengan semangat implementasi Kurikulum 2013. Salah satu upaya untuk mewujudkan peningkatan kompetensi tersebut adalah dengan mewadahi siswa, dalam hal ini siswa SMA, dengan kegiatan positif yang memacu semangat berkompetisi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan melalui bakat/ minat, antara lain adalah dengan melaksanakan kegiatan National Schools Debating Championship (NSDC) dan Lomba Debat Bahasa Indonesia Tingkat Nasional.

Kegiatan NSDC yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 – 12 Agustus 2018 di Provinsi Bengkulu ini bertujuan untuk melatih siswa SMA agar terbiasa berpikir kreatif dan analitis, mampu berkomunikasi secara efektif serta menyampaikan argumentasi di depan publik dengan bahasa Inggris yang baik, serta menjadikan semua kompetensi itu sebagai modal yang baik dalam persaingan yang semakin global.

Buku panduan ini disusun dengan maksud memberikan gambaran pelaksanaan kegiatan sehingga dapat digunakan sebagai acuan bagi pihak- pihak terkait yang membutuhkan informasi mengenai kegiatan NSDC.

PANDUAN
PANDUAN LOMBA NSDC TAHN 2018
Jenis Buku
Panduan
Jenis File
PDF
Tahun
2018
Penulis
Kemendikbud
Putra-Astawa
Putra-Astawa I Gusti Lanang Gede Putra Astawa, SD Negeri 1 Semarapura Tengah Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung Provinsi Bali

Post a Comment for "Panduan Lomba Nasional School Debating Championship Tahun 2018"