Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Buku Panduan Dapodik 2018.b

Tanggal 31 Januari 2018, Kemendikbud resmi merilis aplikasi Dapodik Versi 2018.b. Banyak perbaikan dan pembaharuan yang dilakukan dalam aplikasi ini. Data base yang baru membuat aplikasi ini harus diinstall dengan terlebih dahulu melakukan uninstall pada aplikasi Dapodik Versi 2018.a.

Buku Panduan Dapodik 2018.b

Untuk membantu operator dalam melakukan instalasi, Kemendikbud mengeluarkan  Buku Panduan Dapodik 2018.b. Buku ini memuat pengenalan dan panduan teknis Aplikasi Dapodik Versi 2018.b mulai dari persiapan dan proses instalasi serta deskripsi dari setiap perbaikan dan perubahan. Buku ini dimaksudkan untuk memberikan kemudahan kepada operator dan warga sekolah yang hendak mengimplementasikan aplikasi Dapodik Versi 2018.b secara mandiri di sekolah. 

Melalui buku ini, diharapkan hal-hal yang terkait dengan materi seputar implementasi aplikasi Dapodik Versi 2018.b dapat dipahami dan dimaknai dengan mudah. Penyusunan buku ini merupakan upaya strategis untuk memberikan kemudahan dalam memberikan informasi yang luas kepada operator tentang penggunaan aplikasi Dapodik Versi 2018.b dalam bentuk panduan.

Download Buku Panduan Dapodik 2018.b


BUKU PANDUAN
BUKU PANDUAN DAPODIK 2018.B
Jenis Buku
Buku Panduan
Jenis File
PDF
Tahun
2018
Penulis
Kemendikbud
Download
Putra-Astawa
Putra-Astawa I Gusti Lanang Gede Putra Astawa, SD Negeri 1 Semarapura Tengah Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung Provinsi Bali