Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Print Excell Agar Tidak Terpotong

Salah satu kendala dalam bekerja di excell adalah sulitnya mengatur file yang akan kita print. Terkadang, file yang akan kita print terlalu lebar sehingga terpotong saat di print. Berikut kita akan membahas Cara Mudah Print Excell Agar Tidak Terpotong.

Cara Mudah Print Excell Agar Tidak Terpotong


Cara Mudah Print Excell Agar Tidak Terpotong


Untuk mempermudah mengatur file yang kita print, pastikan terlebih dahulu melakukan pengaturan margins, orientation, dan Size (ukuran kertas). Semua pengaturan tersebut dapat dilakukan di tab Page Layout yang ada di bagian atas excell. 

Setelah pengaturan tersebut dilakukan, berikut langkah-langkah cara mudah print excell agar tidak terpotong.

Langkah 1
Klik tab "Page Layout". Perhatikan gambar berikut!

Tab Page Layout di Excell
Gambar 1. Page Layout di Excell


Langkah 2
Pada "scale to Fit", silakan atur width file yang akan kita cetak. Biasanya width akan ada di "Automatic". Agar lebar file tidak terpotong, silakan ubah menjadi "1 page". Dengan melakukan pengaturan tersebut, maka file akan diatur secara otomatis menjadi satu halaman sehingga tidak terpotong.

Scale To Fit di Excell
Gambar 2. Scale to Fit di Excell


Langkah 3
Silakan lakukan "Print Preview" untuk melihat tampilan file kita sebelum di print. Maka file excell kita tidak akan terpotong.

Demikian Cara Mudah Print Excell Agar Tidak Terpotong. Semoga bermanfaat.
Putra-Astawa
Putra-Astawa I Gusti Lanang Gede Putra Astawa, SD Negeri 1 Semarapura Tengah Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung Provinsi Bali

Post a Comment for "Cara Mudah Print Excell Agar Tidak Terpotong"