Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi Situs Ini Tidak Dapat Dijangkau Pada Google Adsanse dan Google Webmaster

Mengatasi Situs ini tidak dapat dijangkau - Mungkin beberapa dari kita pernah mengalami kendala saat mengakses beberapa situs milik google. Contohnya adalah Situs ini tidak dapat dijangkau,Alamat IP server www.google.com tidak dapat ditemukan, ataupun DNS_PROBE_FINISHED_NXDOMAIN. Permasalahan tersebut juga sering saya alami. Terutama saat mengakses google webmaster dan google adsanse.

Penyebab Situs Ini Tidak Dapat Dijangkau Pada Google Adsanse dan Google Webmaster


Permasalahan "Situs Ini Tidak Dapat Dijangkau" Pada Google Adsanse dan Google Webmaster sampai saat ini belum saya ketahui. Biasanya saya mengalami permasalahan tersebut saat mengakses dengan menggunakan laptop yang internet berasal dari theatring melalui HP. Perkiraan awal saya adalah karena koneksi internet yang lambat.


Mengatasi Situs Ini Tidak Dapat Dijangkau Pada Google Adsanse dan Google Webmaster


Saat dicari di google, ternyata belum belum ada blog yang membahas masalah ini. Karenanya saya merasa kebingungan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Akhirnya yang saya lakukan adalah mengakses google adsanse dan google webmaster melalui smartphone saya. Dan ini berhasil dengan baik.

Karena merasa kerepotan mengakses dua situs tersebut melalui smartphone, saya pun mencoba-coba beberapa cara. Mulai dari mengganti DNS, sampai membersihkan chache browser saya. Dan usaha ini pun masih tidak berhasil.

Akhirnya, tanpa sengaja saya berhasil menemukan cara Mengatasi "Situs Ini Tidak Dapat Dijangkau" Pada Google Adsanse dan Google Webmaster. Berikut merupakan cara Mengatasi "Situs Ini Tidak Dapat Dijangkau" Pada Google Adsanse dan Google Webmaster.

Langkah 1
Buka Google Adsanse atau Google Webmaster.

Langkah 2
Kalau muncul warning "Situs Ini Tidak Dapat Dijangkau", silakan klik Coba jalankan Diagnostik Jaringan Windows.

Perhatikan gambar berikut!

Mengatasi "Situs Ini Tidak Dapat Dijangkau" Pada Google Adsanse dan Google Webmaster


Langkah 3
Tunggu beberapa saat, sampai google selesai melakukan diagnostik jaringa.

Langkah 4
Setelah selesai, biasanya situs tersebut akan langsung terbuka. Jika tidak terbuka, kita bisa reload situs itu.

Demikianlah Mengatasi "Situs Ini Tidak Dapat Dijangkau" Pada Google Adsanse dan Google Webmaster. Semoga bermanfaat.
Putra-Astawa
Putra-Astawa I Gusti Lanang Gede Putra Astawa, SD Negeri 1 Semarapura Tengah Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung Provinsi Bali

Post a Comment for "Mengatasi Situs Ini Tidak Dapat Dijangkau Pada Google Adsanse dan Google Webmaster"