Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

gatraguru.blogspot.co.id Berganti Domain menjadi gatraguru.net

Latar belakang perubahan domain ke gatraguru.net

Hampir kurang dari setahun dari tanggal 25 Juni 2015, blog gatraguru.blogspot.com kubuat akhirnya hari ini aku putuskan untuk berganti domain menjadi gatraguru.net. Banyak alasan yang menjadi latar belakang perubahan domain ini. Namun pada intinya adalah keinginan diri untuk bisa membuat sebuah blog yang lebih profesional.

Pergantian domain blog ini sebenarnya sudah aku rencanakan dari jauh hari. Berawal dari melihat template untuk membuat blog sekolah tempatku mengajar. Lama kelamaan aku memiliki inisiatif untuk memiliki sebuah template dengan akses penuh. Namun sayang, semua template yang premium (berbayar) haru dibayar dengan paypal (mata uang virtual). 

Karena besarnya keinginanku memiliki sebuah template blog yang premium, membuatku mencari jasa penjual template blog. Hampir 10 iklan penjual template blog yang aku hubungi (melalui email, BBM, facebook dan SMS) namun tak satupun yang merespon. Hanya satu yang merespon, namun akhirnya gagal setelah desain blogku aku berikan.

Akhirnya aku memilih menggunakan template gratisan ini. Hal ini disebabkan oleh template ini sangat menarik hatiku. Aku berharap dengan template ini, membuat modku untuk menulis artikel menjadi meningkat. Namun, namanya juga template gratisan, aku tidak memiliki akses penuh terhadap template ini. Hal ini terlihat dari masih aku biarkan kredit di bagian bawah template ini. hal ini sebagai penghargaanku terhadap pembuat template ini.

Blogger dan guru SD

Sebagai seorang guru SD, menjadi seorang pengelola blog adalah suatu hal yang berat. Hal ini disebabkan karena kurangnya kemampuan yang terdapat dalam diriku. Seorang blogger yang baik hendaknya mampu memberikan sebuah pembaharuan ataupun pengetahuan bagi pembacanya. Hal itulah yang masih sulit kulakukan. 

Meskipun keterbatasan pengetahuan baik itu mengenai pembuatan blog maupun menulis sebuah artikel, tidak menyurutkanku untuk meneruskan mengelola blog ini. Aku menyadari menulis yang bagi sebagian orang sangat gampang, menjadi sebuah kendala yang berat bagiku. Namun aku pernah mendengar, untuk bisa menjadi penulis, kita harus rajin berlatih menulis. Blog inilah yang akan kujadikan sebuah motivasi untuk belajar dan berlatih menulis.

Harapan terhadap blog ini

Wajah baru, nama baru, semangat baru dan hidup baru. Mudah-mudahan dengan banyaknya perubahan yang kulakukan terhadap blog ini bisa membuatku semakin bersemangat untuk menulis dan berbagi kepada seluruh pembaca blogku.
Putra-Astawa
Putra-Astawa I Gusti Lanang Gede Putra Astawa, SD Negeri 1 Semarapura Tengah Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung Provinsi Bali

Post a Comment for "gatraguru.blogspot.co.id Berganti Domain menjadi gatraguru.net"