Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Buku Pintar untuk Naik Pangkat Guru


Disamping sebagai pendidik, seorang guru (PNS) harus juga memenuhi tugasnya untuk mendapat haknya sebagai aparatur. Salah satu haknya adalah memperoleh kenaikan pangkat (peningkatan karir). Peningkatan karir ini akan berimbas kepada pemberian kenaikan finansial dari Pemerintah.


Untuk bisa memperoleh kenaikan pangkat tidaklah mudah. Banyak hal yang harus seorang guru persiapkan. Mulai dari penyusunan PKG, pembuatan SKP sampai akhirnya pembuatan PAK tahunan dan PAK naik pangkat. 

Pemerintah sendiri melalui permenpan no 16 tahun 2009 sudah mengeluarkan juknis bagi guru yang ingin naik pangkat. Juknis ini tertuang dalam lima buah buku pintar. Di bawah ini saya akan bagikan kelima buku pintar dan 3 juknis jabatan fungsional guru. Mudah-mudahan dengan keberadaan buku pintar ini bisa menambah wawasan guru agar bisa mempersiapkan diri untuk memperoleh peningkatan karir yang lebih tinggi lagi.
  1. Buku 1 Pedoman PKB bagi Guru
  2. Buku 2 Pedoman Penilaian Kinerja Bagi Guru
  3. Buku 3 Permen PAN No. 16 tahun 2009 & RB
  4. Buku 4 Pedoman PKB dan Angka Kreditnya
  5. Buku 5 Penilaian Kegiatan PKB
  6. Juknis Jafung Guru AK No. 35 tahun 2010
  7. Penyesuaian Jafung Guru No. 38 tahun 2010
  8. Peraturan Bersama Menteri Pendidikan Nasional dan BKN no 3 dan 14 Tahun 2010
Putra-Astawa
Putra-Astawa I Gusti Lanang Gede Putra Astawa, SD Negeri 1 Semarapura Tengah Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung Provinsi Bali

Post a Comment for "Buku Pintar untuk Naik Pangkat Guru"